Friday, December 8, 2017

Container Reefer Bekas Di Jakarta Indonesia

Container Reefer Bekas Di Jakarta
Container Reefer Bekas Di Jakarta
Container Reefer Bekas Di Jakarta Indonesia. Container reefer adalah container yang dilengkapi dengan refrigerator atau alat pendingin hingga beku. Container seperti ini biasanya digunakan untuk mengangkut barang yang mudah busuk atau rusak. Misalnya seperti daging, ikan, sayur dan aneka barang manufaktur lainnya.

Container reefer diangkut dari dan ke Indonesia dengan menggunakan kapal cargo. Ukuran container reefer hampir sama dengan ukuran container standard. Dimana container bekas yang standard sering digunakan untuk container office sebagai kantor sementara. Tapi banyak juga yang menggunakan container standard sebagai tempat berjualan dan mess karyawan.

Harga container reefer sangat mahal sehingga para pengguna container reefer di Indonesia membeli yang bekas. Harga container reefer baru berkisar RP. 400.000.000,- hingga Rp. 600.000.000,-. Sedangkan harga container reefer bekas saat ini bekisar antara 100 juta hingga 200jt.

Pengguna container reefer di Indonesia tidak banyak. Hanya terbatas dengan perusahaan makanan dan pengiriman barang. Tapi seiring membaiknya perekonomian Indonesia kedepan kemungkinan akan semakin banyak menggunakan container reefer bekas.

Harga Container Reefer Bekas Di Jakarta Indonesia

Karena container reefer belum ada yang di produksi di Indonesia maka user harus membeli dari negara lain. Container reeefer harus di import dari eropa atau negara asia. Dikirim dengan menggunakan kapal laut. Tapi normalnya user di Indonesia membeli container dari perusahaan pelayaran yang rutin ke Indonesia.

Untuk pengguna Container Reefer Bekas di Indonesia, mereka menggunakanya untuk bisnis pengiriman barang. Bahkan saat ini ada beberapa perusahaan yang bergerak dalam bisnis sewa container reefer. Mayoritas perusahaan tersebut ada di Jakarta. Mereka melayani sewa container reefer untuk kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, seluruh Banten, seluruh Jawa Barat.

Ukuran Container Reefer
Semua container reefer biasanya pasti ukuran HIGH CUBE (HC), sedangkan container standard ada yang HC ada juga ukura biasa. Berikut ini adalah ukuran container reefer:
  • 20 feet(HC)= 6m x 2,4m x 2,9m (pxlxt)
  • 40 feet(HC)= 12m x 2,4m x 2,9m (pxlxt)
Dengan ukura seperti diatas, anda sudah bisa membayangkan berapa banyak material yang bisa disimpan dalam container reefer. Jika barang anda adalah daging, maka container reefer bisa menampung 15 hingga 30 ton daging segar. Hal seperti itulah yang membuat bisnis sewa container reefer bekas di Indonesia berkembang. Karena memang jumlah masyarakat kita sangat banyak.
Container Reefer Bekas Di Jakarta

Untuk anda yang berminat mau sewa container reefer, anda harus mempertimbangkan lokasi storage (penyimpanan). Untuk menuju lokasi anda jalan harus lebar, agar bisa dilintasi sebuah truk trailer. Selain itu, container harus diturunkan dengan menggunakan crane atau forklif. Jika dihitung dari nilai ekonomisnya maka container reefer sangat efektif sebagai tempat penyimpanan barang yang mudah rusak.

Hal lain yang perlu anda ketahui adalah jika container reefer diangkut menggunakan truk dan container penuh dengan barang. Maka container harus menggunakan genset sebagai sumber energi. Biasanya sebuah container reefer menggunakan listrik sebesar 15.000 watt, tapi untuk starting biasanya harus butuh 19.000 watt. Untuk itu anda harus sewa genset agar bisa sebagai sumber energi dalam perjalanan darat.

Kelebihan dan kekurang membeli Container Reefer Bekas
Harga conatiner reefer yang baru sangat mahal, makanya orang-orang cenderung membeli container reeefer bekas. Harga container reefer bekas, tentu saja lebih murah. Tapi sayangnya spare part container reefer belum banyak di Indonesia. Bahkan yang ahli dalam perawatan container reefer belum banyak. Jadi jika anda membeli sebuah container yang sudah cukup tua, tidak tertutup kemungkinan akan menguras tenaga dan pikiran anda.

Jadi jika anda ingin menggunakan container reefer hanya dalam beberapa bulan saja dalam satu tahun. Lebih baik menyewa saja, karena biasanya perusahaan yang menyewakan container reefer memahami container reefer mereka, dan yang paling penting adalah Free maintenace.

Jika harus membeli container reefer bekas sebaiknya anda sudah memiliki staf yang ahli dalam mengoperasikan, merawat dan memahami seluk beluk conainer reefer. Bisa juga anda bekerja sama dengan perusahaan yang memiliki karyawan yang ahli dalam container reefer. Jadi anda bisa memanggil terknisi tersebut jika anda kendala. Itulah sekilas tentang container reefer bekas di Jakarta Indonesia. Gunakanlah energi sebaik mungkin, semoga bermamfaat.

No comments :

Post a Comment