Monday, May 8, 2017

Novel Dear Nathan Kisah Anak SMU

Novel Dear Nathan.jpg
Novel Dear Nathan Kisah Anak SMU Pengarang Erisca Febriani Penerbit Best Media. Novel ini sudah diterbitkan 3 kali yang hingga sekarang. Novel ini memang menarik untuk dibaca karena yang dibahas adalah masalah kehidupan remaja SMU.

Kalau ditanya, kenangan saat apakah yang paling indah? Maka mayoritas akan menjawab pada saat SMU. Karena pada masa ini kita mulai mengenal banyak hal. Cinta monyet, nakal dan berbagai kegiatan lainnya yang membuat kita bahagia.

Novel Dear Nathan Kisah Anak SMU
Keterangan:
Penulis: Erisca Febriani
Penerbit: Best Media
Genre: Remaja
ISBN : 9786026940148
Format : Paperback, 520 halaman
Harga Rp. 99.000,-

Novel Dear Nathan dimulai dari pertemuan tidak sengaja antara Salma dan Nathan. Mereka satu sekolah dan sama-sama terlambat. Salma kalau terlambat maka akan sangat takut sedangkan Nathan terlambat sudah kebiasaan.

Maka Nathan mengajak Salma lewat jalan rahasia agar mereka bisa masuk ke sekolah karena pintu sekolah sudah ditutup. Nah, itulah awal pertemuan mereka.

Karakter yang dibangun penulis yaitu Erisca Febriani pada diri Nathan adalah Seorang cowok remaja yang Nakal, suka berantem, suka ngerjain teman dan berbagai kenakalan lainnya. Sementara Salma adalah anak rumahan yang baik dan lembut.

Kisah ini sebenarnya sudah merupakan kisah klasik. Tapi bukankah yang klasik itu yang selalu menarik. Dalam hal ini Nathan walaupun nakal dan berbagai kenakalan lainnya bukan berarti Nathan tidak cerdas.

Novel Dear Nathan Masa-masa Indah

Jaman sekarang sangat sedikit novel yang ditulis para penulis muda yang di cetak berulang. Novel ini sudah mengalami cetak ulang hingga 3 kali. Berarti novel ini diminati para remaja Indonesia.

Novel Dear Nathan sepertinya memang ditulis sebagian berdasarkan true story. Selanjutnya penulis membumbui alur cerita agar lebih kompleks. Yang membuat novel ini menjadi lebih menarik adalah seperti penulis tidak ada target untuk menyelesaikan novel ini sehingga alurnya bisa dibuat sedemikian rupa. Maka tidak heran untuk ukuran penulis pemula. Novel ini sudah cukup panjang.

Dalam novel ini dibahas tentang arti persabahatan, Kenakalan remaja serta kisah kasih putih abu-abu. Yang pasti novel ini menarik untuk dibaca. Walaupun sebenarnya tidak ada unsur kejutan didalamnya. Semuanya mengalir dan masalah remaja seperti diatas sudah sering kita temukan.

Sekali lagi Selamat untuk Erisca Febriani karena telah mampu menyelesaikan sebuah novel remaja yang cukup tebal. Tidak mudah untuk menulis novel setebal ini. Butuh waktu yang lumayan banyak, inspirasi dan konsistensi.

No comments :

Post a Comment