Negara Yang Termasuk Anggota MEA

Negara Yang Termasuk Anggota MEA
https://2.bp.blogspot.com/-GKWa9sAu_oo/WPa12jyQ87I/AAAAAAAAGEo/YRvOxyDgLXoUtsYqX8d_-wKIKtv_dPGywCLcB/s72-c/Negara%2BYang%2BTermasuk%2BAnggota%2BMEA.jpg
Negara Yang Termasuk Anggota MEA. MEA adalah Masyarakat Ekonomi ASEAN dalam bahasa Inggris adaalah AEC (ASEAN Economic Community). Negara ASEAN adalah kumpulan negara yang sedang berkembang sehingga para pemimpin negara ini bersepakat agar memudahkan berbisnis dalam banyak hal agar bisa maju bersama.
Negara Yang Termasuk Anggota MEA

Barangkali pertanyaan Negara mana sajakah yang masuk anggota MEA akan muncul pada ujian anak sekolah pada jaman sekarang. Untuk menjawab pertanyaan ini yang harus kamu ingat adalah Negara Anggota ASEAN tanpa Timor Leste. Jumlah anggota Negara Anggota MEA sekarang ini hanya berjumlah 10 negara.

Berikut ini adalah Negara Yang Termasuk Anggota MEA

  1. Indonesia
  2. Malaysia
  3. Brunai Darusallam
  4. Vietnam
  5. Thailand
  6. Singapore
  7. Laos
  8. Philipina
  9. Kamboja
  10. Nyanmar
Negara yang akan ikut mungkin di masa depan adalah Papua Nugini, Timor Leste, Kepulauan Salomon dan Bangladesh. Karena negara yang disebut terakhir ini adalah berada dikawasan Asia tenggara dan termasuk negara berkembang. Untuk saat ini negara tersebut seperti belum siap untuk memasuki pasar bebas dikawasan ASIA Tenggara.

Tujuan dibentuknya MEA adalah:
  1. Memudahkan regulasi berbisnis
  2. Pembangunan dan Investasi
  3. Memudahkan syarat export Import Barang
Tujuan utamanya adalah agar kawasan Negara ASEAN pasar akan memudahkan dalam perdagangan dalam segala bidang, sehingga setiap negara akan mempermudah regulasi dalam berbisnis dan investasi.

Negara kita adalah negara terbesar di Asia Tenggara dan dengan jumlah penduduk terbanyak. Hal ini bisa menjadi sangat menguntungkan atau merugikan. Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak maka bisa saja menjadi pasar yang empuk bagi negara lain atau sebaliknya. Yaitu bisa menjadi negara yang sangat kuat yang bisa menciptakan lapangan bisnis yang baik dikawasan ASEAN.

Negara Yang Termasuk Anggota MEA adalah negara-negara yang terletak dikawasan Asia Tenggara. Negara kita adalah negara yang terbesar. Jadi untuk anda yang akan ujian sebaiknya menghapal nama-nama negara ASEAN. Jadi kawasan ASEAN akan menjadi sebuah komunitas dalam melakukan perdagangan dan investasi. Yang paling penting bagi pemerintah adalah menciptakan entrepreneut yang banyak dan mempermudah mendapatkan modal. Sehingga tercipta lapangan kerja yang banyak dan tentu saja meningkatkan daya saing masyarakat kita dari negara lain.

Demikian sekalilas tentang Negara Yang Termasuk Anggota MEA, semoga menambah wawasan anda.

Di tulis oleh: Toko Buku 86
Toko Buku Online Updated at: 4/19/2017 07:58:00 AM

Buku Lain Yang Sejenis:

Share this product :

Post a Comment

 
Copyright © 2013-2017. Jual Beli Buku Baru Bekas - All Rights Reserved