Novel Sastra Peristiwa Kemerdekaan di Aceh Abdullah Hussain

Novel Sastra Peristiwa Kemerdekaan di Aceh Abdullah Hussain
https://2.bp.blogspot.com/-ogIfQ4J7DvA/WHRHwnRGY0I/AAAAAAAAF3k/Ii5585Hjci8qNGSFkrxQ1pUndY8v5zOkQCLcB/s72-c/Novel%2BSastra%2BPeristiwa%2BKemerdekaan%2Bdi%2BAceh%2BAbdullah%2BHussain.jpg
Novel Sastra Peristiwa Kemerdekaan di Aceh Abdullah Hussain, Penerbit Balai Pustaka. Inilah novel sastra yang dimasukkan dalam kategori sastra di Indonesia. Di lihat dari konteks dan isi memang sangat layak untuk dimasukkan sebagai Novel sastra. Novel ini berisi kesaksian para pelaku penjuang kemerdekaan Indonesia khususnya di Aceh.

Peristiwa Kemerdekaan di Aceh
Keterangan:
Penerbit: Balai Pustaka
Penulis: Abdullah Hussain
Kategori Sastra, sudah termasuk sastra modern
Diterbitkan Pertama Kali, sebenarnya 1982, tapi secara resmi 1990.
Harga Rp. 55.000,-

Novel ini menjadi salah satu yang harus dikoleksi Perpustakaan di berbagai Instansi di Negeri ini. Mengingat kebanyakan buku yang beredar di Indonesia seakan-akan menulis sejarah di kawasan pulau Jawa saja. Perjuangan para pemuda di daerah lain seperti terlupakan. Padahal Belanda menguasai hampir seluruh Nusantara, dan disetiap daerah terjadi perang besar untuk mengusir penjajah. Pada Jaman adalah peristiwa yang berat bagi warga negara kita. Perlawanan di berbagai daerah  bermunculan.

Inilah Daftar Novel Sastra Indonesia

Sinopsis Novel Sastra Peristiwa Kemerdekaan di Aceh Abdullah Hussain

Novel Sastra Peristiwa Kemerdekaan di Aceh ini berisi kesaksian para pelaku sejarah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia khususnya di Aceh. Seperti yang sudah kita ketahui, setelah Proklamasi, peristiwa atau revolusi terjadi diseluruh Indonesia. Khususnya di Kawasan Aceh, pemuda Aceh berjuang hingga mempertaruhkan nyawa untuk mengusir penjajah Belanda.

Novel ini adalah true story (berdasarkan kisah sebenarnya). Sebelum proklamasi, Jepang selama 3,5 tahun menindas seluruh kawasan Indonesia. Hal itu juga terjadi di Aceh, hal itulah yang diungkap penulis. Bagaimana pemuda Aceh berjuang mengusir penjajah dari Indoneisia.

Abdullah Hussain adalah seorang keturunan Aceh. Berkewarganegaraan Malaysia, berbagai Novel telah ditulis beliau. Abdullah Hussain telah mendapatkan banyak penghargaan dari Pemerintah Malaysia serta telah menduduki berbagai jabatan penting di Malaysia.

Di tulis oleh: Toko Buku 86
Toko Buku Online Updated at: 1/10/2017 09:44:00 AM

Buku Lain Yang Sejenis:

Share this product :

Post a Comment

 
Copyright © 2013-2017. Jual Beli Buku Baru Bekas - All Rights Reserved