Novel Sastra Lama Azab dan Sangsara Merari Siregar

Novel Sastra Lama Azab dan Sangsara Merari Siregar
https://3.bp.blogspot.com/-Qv6GWQhCYxY/WHOjOi1HwOI/AAAAAAAAF3U/qwq1jKKorD8j_tTMxHH0_VUtVrdzwNHZwCLcB/s72-c/Novel%2BSastra%2BLama%2BAzab%2Bdan%2BSangsara%2BMerari%2BSiregar.jpg
Novel Sastra Lama Azab dan Sangsara Merari Siregar di Jual. Buku dan Sinopsis, Penerbit Balai Pusataka. Novel inilah salah satu novel karya sastra yang dimasukkan dalam kategori sastra di Negara kita. Yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1920. Novel Sastra Lama Azab dan Sangsara Merari Siregar diterbitkan oleh Belanda di Jamannya dan sangat digemari hingga ke negeri Belanda.

Keterangan:
Penerbit: Balai Pustaka
Pengarang: Merari Siregar
Diterbitkan Pertama kali tahun 1920
Kategori Sastra Indonesia
Harga Rp, 55.000,-

Novel sastra lama adalah buku bacaan wajib disekolah. Buku yang menjadi bahan kajian para siswa sekolah dasar hingga anak SMA. Buku ini telah berulagkali diterbitkan untuk tujuan pendidikan. Sepertini Novel Sastra Lama Azab dan Sangsara Merari Siregar ini akan menjadi salahs satu novel abadi di Indonesia.

Inilah Datfar Novel Sastra Lama di Indonesia

Sinopsis Novel Sastra Lama Azab dan Sangsara Merari Siregar

Alur cerita novel ini sebenarnya sangat sederhana, tapi hal itu patut dimaklumi mengingat latar belakang situasi di nusantara. Di terbitkan pertama kali pada tahun 1920, yang artinya Negara Indonesia kita ini belum ada. Latar belakang dari Novel ini disesuaikan dengan kondisi warga kita khususnya di Sumatera Utara.

Novel ini bercerita tentang sepasang kekasih yang kisah cintanya tidak dapat dilanjutkan ke pernikahan. Aminu’ddin dan Mariamin, sepasang kekasih yang saling mencintai dari latar belakang yang berbeda. Si gadis wanita miskin sedangkan si Pria adalah anak orang kaya dan bangsawan.

Ayah si Pria tidak menyetujui pernikahan ini dan memaksa si pria untuk menikah dengan wanita lain yang sederajat dengan mereka. Si Wanita menjadi tersiksa akhirnya menerima lamaran pria lain yang tidak dicintainya.

Masalah terus berlanjut, si wanita sangat tersiksa, sehingga menderita sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Novel ini ditulis dengan gaya bahasa lama dan kental dengan bahasa melayu serta keadaan di kawasan Medan pada masanya. Novel ini adalah salah satu novel tertua yang dianggap sebagai sastra di Negara kita. Kalau bisa di sandikan, novel ini mungkin sederajat dengan Pride and prejudice karangan Jane Austen. Jane Austen adalah novelis klasik yang berasal dari Inggris. Nah, ini salah satu novel sastra lama di Indoesia yang harus kita hargai. Semoga bermamfaat.

Di tulis oleh: Toko Buku 86
Toko Buku Online Updated at: 1/09/2017 09:52:00 PM

Buku Lain Yang Sejenis:

Share this product :

Post a Comment

 
Copyright © 2013-2017. Jual Beli Buku Baru Bekas - All Rights Reserved