Saturday, March 5, 2016

Novel The Heike Story by Eiji Yoshikawa

Novel The Heike Story by Eiji Yoshikawa
Jual Novel The Heike Story by Eiji Yoshikawa bekas, tapi kondisi masih mulus kayak baru. Novel The Heike Story berkisah tentang Heike Kiyomori yang terjadi sekitar abab 12 di Jepang, Kiyoto sebagai ibukota kerajaan Jepang sangat ramai dan menjadi pusat dari segala hal termasuk dari banyak kriminalitas yang terjadi. Novel The Heike Story ini dapat anda beli pada toko buku online kami, silahkan hubungi nomor telp kami untuk order dan menanyakan stock.

Keterangan:
Penerbit Zahir Books
Pengarang/Penulis : Eiji Yoshikawa
Kondisi Bekas/Bagus
Harga Rp, 155.000,-

Sinopsis Novel The Heike Story

sinopsis Novel The Heike Story by Eiji Yoshikawa, Kyoto pada abad kedua belas adalah sebuah kota besar yang di rongrong oleh kriminalitas, gejolak masyarakat, dan nafsu angkara murka. Kaum bangsawan menindas rakyat jelata, sementara biksu Buddha bersenjata menyebarkan teror pada istana dan semua orang. Di tengah keputusasaan, kaisar menggalang dukungan dari dari keluarga Heike dan Minamoto untuk meredakan kemelut di ibu kota. Walaupun berhasil dalam menjalankan tugas tersebut pada pertikaian yang menjerumuskan Jepang ke dalam perang saudara selama seabad penuh.

Novel ini bercerita tentang keidgdayaan Heike Kiyomori selama masa penuh gejolak itu. Kendati dikenal sebagai seorang pria yang lemah lembut dan berwawasan luas, sepak terjangnya meninggalkan jejak berdarah. Perubahan dramatis nasib Kiyomorilah yang menjadi inti dari novel epik ini.

The Heike Story adalah versi terjemahan yang eksotis, kekuatan narasi,keindahan tutur kata, dan kelirisannya akan memikat para pembaca.

Kalangan istana meramalkan adanya perebutan kekuasaan. Sejumlah faksi telah memecah belah istana, dan berbagai persengkongkolan dan intrik susul menyusul dengan cepat. Para pendeta bersenjata dari Gunung Hieki dan Nara turut memperkeruh suasana dengan ancaman mereka untuk meledakkan perang saudara jika tuntutnan mereka pada istana tidak dikabulkan. Heike Tadamori dan Heike Kiyomori, juga Genji Tameyoshi ditugaskan untuk meredakan perlawanan para biksu dan mempertahankan istana (hal 149).

Di tengah keputusasaan, Kaisar menggalang dukungan dari keluarga Heike dan Minamoto untuk meredakan kemelut di ibu kota. Walaupun berhasil dalam menjalankan tugas tersebut, hubungan antara kedua keluarga samurai itu berujung pada pertikaian yang menjerumuskan Jepang ke dalam perang saudara selama seabad penuh.

Dari berbagai sumber yang membahas tentang periode itu, Heike Monogatori (Hikayat Heike), sebuah kisah epik yang menggambarkan keadaan pada awal abad ke-13, tidak lama setelah tumbangnya Heike, bertahan sebagai sebuah dokumen yang penting bagi sejarah dan salah satu karya sastra besar masa itu.

Tidak diragukan lagi bahwa kejatuhan Heike berkesan begitu mendalam di hati setiap penduduk Jepang karena puisi panjang yang menceritakan tentang akhir tragis klan Heike itu dinyanyikan di berbagai sudut negeri oleh para penyanyi balada yang tampil dengan kecapi mereka. Dan hingga berabad-abad sejak pertama kali dilantunkan, lagu itu menjadi salah satu romansa kesukuan penduduk Jepang, yang menjadikan para pahlawan di dalamnya sebagai idola.

Kendati dikenal sebagai seorang pria yang lemah lembut dan berwawasan luas, sepak terjangnya meninggalkan jejak berdarah. Perubahan dramatis nasib Kiyomorilah yang menjadi inti dari novel epik ini.

Novel ini merupakan versi terjemahan modern dari sebuah kisah klasik Jepang. Atmosfer yang eksotis, kekuatan narasi, keindahan tutur kata, dan kelirisannya akan memikat para pembaca buku ini.

Novel the Heike Story juga merupakan sebuah karya berharga. Pasalnya, novel ini bercerita tentang sejarah Jepang dengan gaya sastra. Kelebihan penulisan sejarah dengan karya sastra adalah setiap orang tidak merasa bosan dengan alur pembahasan sebagaimana penulisan sejarah dalam narasi teks.

Sebagai sebuah karya sastra, tentunya novel ini dibumbui dengan dramatisasi agar pembaca tidak merasa bosa. Namun, data yang dikumpulkan oleh Yoshikawa cukup kaya, sehingga pembacaan terhadap sejarah Jepang menjadi semakin menarik dan penuh inspirasi.

Pada akhirnya, jika Anda ingin mengetahui sejarah Jepang abad ke-12 yang cukup memengaruhi kehidupan masyarakat Negeri Matahari Terbit, novel yang ditulis oleh Yoshikawa ini sangat membantu. Selamat membaca.

Novel The Heike Story by Eiji Yoshikawa ini telah di terjemahkan ke berbagai bahasa di dunia dan tentu saja bahasa Indonsia juga, seperti novel Musashi novel The Heike Story juga adalah novel best seller, terutama mereka yang sangat menyukai cerita samurai.
Novel The Heike Story by Eiji Yoshikawa
Novel The Heike Story by Eiji Yoshikawa



No comments :

Post a Comment