Tuesday, November 17, 2015

Buku Babad Tanah Jawi Mulai dari Nabi Adam Sampai Tahun 1647

Buku Babad Tanah Jawi
Buku Babad Tanah Jawi
Jual Buku Babad Tanah Jawi Mulai dari Nabi Adam Sampai Tahun 1647, penulis W.L Olthof (Belanda), Penerbit Narasi, buku ini bertutur silsilah Raja-raja Jawa, Sejak mulai Nabi Adam hingga pada masa-masa kerajaan di Pulau Jawa, Bagi anda pecinta sejarah, mungkin buku sangat cocok untuk bacaan anda, sangat menarik untuk di ikuti, Buku ini pertama kali di tulis oleh Orang Belanda pada tahun 1941.

Keterangan:
Penerbit Narasi
Penulis : W.L Olthof (Belanda, 1941)
Di terbitkan kembali : 2011
Judul : Buku Babad Tanah Jawi
Kondisi Bekas
Harga Rp. 185.000,-

Sinopsis Buku Babad Tanah Jawi

Buku Babad Tanah Jawi Mulai dari Nabi Adam Sampai Tahun 1647, buku ini sebenarnya bisa menjadi sebuah kajian bagi anda yang ingin mengetahui silsilah keturunan anda, siapa nenek moyang anda. Orang batak, selalu menulis silsilah mereka dengan baik, bahkan hingga saat ini orang batak mengetahui nenek moyangnya siapa, darimana asalnya, keturunan ke berapa. Yang menarik dari buku ini adalah Batara Guru, Batara Guru adalah salah satu nenek moyang orang batak, mungkin pada keturunan inilah berpisahnya silsilah orang batak dengan orang jawa, tapi entah mengapa, jika dibandingkan jumlah orang Jawa dan Orang batak, jumlahnya sangat berbeda, orang Jawa sangat banyak, mendiami hampir seluruh Indonesia, walaupun penyebarannya sebagian besar karena Belanda (untuk bekerja, pada masa penjajahan).

Buku Babad Tanah Jawi Mulai dari Nabi Adam Sampai Tahun 1647, akan dimulai dengan asal muasal orang Jawa. Di masa lalu, raja-raja di tanah Jawa dikenal gemar memamerkan silsilah atau asal-usul garis keturunannya sebagai alat legitimasi untuk melanggengkan kekuasaannya. Babad Tanah Jawi yang dikumpulkan di masa pemerintahan Raja Paku Buwana I pada awal abad ke-18 hingga masa pemerintahan Paku Buwana III, dipercaya oleh beberapa ahli sebagai salah satu sarana yang digunakan kerajaan untuk keperluan legitimasi tersebut. Teks asli Babad Tanah Jawi memuat silsilah raja-raja Jawa dari Nabi Adam, dewa-dewi dalam agama Hindu, tokoh-tokoh dalam Mahabarata, Cerita Panji masa Kediri, masa kerajaan Pajajaran, masa Majapahit hingga masa Demak yang kemudian dilanjutkan lagi dengan silsilah kerajaan Pajang, Mataram dan berakhir pada masa Kartasura. Naskah Babad Tanah Jawi ini pun telah diterbitkan dalam berbagai versi. Salah satunya adalah Babad Tanah Jawi yang disusun oleh W.L Olthof tahun 1941. Isinya adalah babad para raja tanah Jawa, mulai dari Nabi Adam, hingga tahun 1647. Dengan penulisan yang naratif, buku ini dapat menjadi bacaan yang menarik bagi khalayak luas.

Buku ini dapat anda beli pada toko buku online kami, dapat dikirim ke seluruh Indonesia, dengan menggunakan jasa pengiriman, TIKI/JNE, silahkan hubungi nomor telp kami untuk menanyakan stock dan order buku.

No comments :

Post a Comment