Monday, November 17, 2014

Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia

Sejarah Kecil Petite Historie Indonesia
Jual Buku Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia Jilid 1, 2, 3, 4 Karangan Rosihan Anwar Penerbit Kompas. Wartawan Senior yang sudah sangat berpengalaman dalam Sejarah Perkembangan Indonesia Sejak Pemerintahan Presiden Pertama Indonesia Ir. Soerkarno, Hingga Sekarang. Dari sekian banyak buku dan artikel yang pernah di Tulis Bapak osihan Anwar, Salah Satunya adalah, Judul : Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia.

Keterangan:
Pengarang : Rosihan Anwar
Penerbit Kompas
Kondisi Bekas, Baik (4 Buku / 4 Jilid )
Rp. 200.000,-

Sinopsi Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia Jilid 1

Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia, Kisah-kisah kecil yang pernah terjadi di beberapa daerah di Indonesia ternyata menarik untuk kita ketahui. Kisah-kisah kecil yang penuh dengan human interest tersebut terkadang lepas dari sejarah besar bangsa Indonesia, namun terkadang mempunyai kaitan erat dengan sejarah besar bangsa ini. Beberapa peristiwa yang terjadi saat ini merupakan pengulangan dari kisah-kisah kecil tersebut. Dalam buku ini Rosihan Anwar membawa kita untuk melihat kembali sejarah kecil Indonesia, seperti kayu cendana di Pulau Timor, Kudeta Nazi Jerman di Pulau Nias, Riwayat Saisuk di Sumatera Barat, Sahabat-sahabat Prof Snouck Hurgronje, Pulau Karimun yang dipimpin Perwira Jerman, dan lain-lain.

Sinopsi Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia Jilid 2

Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia, Beragam kisah kecil yang pernah menghiasi sejarah Indonesia kembali dihadirkan oleh penulis senior Rosihan Anwar. Banyak di antaranya berkaitan erat dengan sejarah besar Indonesia. Kisah di balik penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika tahun 1955 di Bandung yang diwarnai marahnya Bung Karno saat inspeksi persiapan konferensi, taktik PM Nehru (India) yang mau mendominasi sidang—dan akhirnya gagal, hingga kepiawaian diplomasi PM Chou En Lai (RRC). Simak pula catatan ringan seputar wartawan Amerika, Inggris, dan Soviet dalam meliput kunjungan PM Nikita Kruschev (Uni Soviet) ke Indonesia yang berkeliling dari Jakarta hingga ke Ambon dan Denpasar; kegagalan Belanda dalam menangkap Panglima Besar Jenderal Soedirman; kisah sekolah dokter Jawa; serta sejarah kecil di bidang pers, wartawan, film, dan kebudayaan. Catatan ringan yang kaya kisah humanisme ini patut dibaca siapa saja yang ingin lebih mengenal sejarah Indonesia.

Buku dapat anda beli pada toko kami dengan harga paket, Sejarah Kecil "Petite Historie" Indonesia

No comments :

Post a Comment