Wednesday, June 18, 2014

Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution

Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution
Jual Buku Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution, penerbit Pustaka Narasi, buku dapat anda pesan di toko buku online kami dengan harga murah. Untuk pembelian serta pemesanan dapat menghubungi sales support kami.

Keterangan :
Penulis: Jenderal Besar A.H Nasution
Penerbit: Pustaka Narasi
Judul: Pokok-Pokok Gerilya
No. ISBN 9791683018
Bahasa : Indonesia
Ukuran : 230x150x0 mm
Rp. 170.000,-
Rp. 150.000,-

Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution dan Pengertiannya

"Gerilya" merupakan terjemahan dari bahasa Spanyol "guerrilla" yang secara harafiah berarti "perang kecil". Taktik ini diyakini pertama kali dilontarkan oleh ahli militer Cina, Sun Tzu yang hidup sekitar 2000 tahun yang lalu. Ide dasarnya adalah menggunakan segala kekuatan (sumber daya) untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat. Oleh Jenderal A.H. Nasution, taktik ini kemudian diadaptasi untuk diterapkan dalam masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution Peletak Dasar Perang Gerilya

Sebagai seorang tokoh militer, Nasution dikenal sebagai peletak dasar perang gerilya. Gagasannya yang gemilang tentang perang gerilya dituangkan dalam buku ini. Selain telah diterjemahkan ke berbagai bahasa asing, dengan judul Fundamentals of Guerrilla Warfare, buku ini juga menjadi buku wajib akademi militer di sejumlah negara, termasuk sekolah elite militer dunia, West Point, Amerika Serikat.

Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution Untuk Rakyat Indonesia

Dalam buku ini, Nasution menulis, "Perang gerilya adalah perang rakyat semesta". Oleh karena itu, buku ini perlu dibaca oleh setiap anggota militer maupun masyarakat awam. Seperti yang diramalkan oleh Nasution, di masa-masa mendatang (seperti juga di masa lalu), kita mungkin masih menggantungkan pertahanan dan keutuhan negara ini pada strategi perang gerilya. Di mana syarat utama keberhasilannya terletak pada kekompakan serta rasa saling percaya antara militer dan rakyat.

Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution, Kami dapat melayani pembelian secara partai dan satuan, hubungi sales support kami untuk menanyakan stock dan order. Pokok-Pokok Gerilya Karangan A.H Nasution

No comments :

Post a Comment